Kompas TV regional berita daerah

Gelar PTM, 1.500 Mahasiswa Divaksin

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 10:35 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Antusiasme mahasiswa setempat terlihat dengan antrian vaksinasi COVID 19 yang digelar di halaman parkir kampus setempat. Secara bergantian mereka mendapatkan vaksinasi COVID 19 oleh tim gabungan dokkes polda Jateng dan nakes setempat.

 

Salah seorang mahasiswa bernama Rizal mengaku baru pertama kali ini mengikuti vaksinasi COVID 19. Sebab dia phobia terhadap jarum suntik dan selama ini masih menjalani kuliah secara online.

 

Namun karena saat ini sudah mulai kuliah offline atau PTM, sehingga dia harus mengikuti vaksinasi COVID 19. Setelah mendapatkan suntikan dia mengaku lega dan ternyata tak seseram yang dibayangkannya.

 

Sementara itu Rektor Udinus, Edi Nur Sasongko, mengatakan, vaksinasi COVID 19 ini sebagai penunjang PTM yang sudah sepekan terakhir digelar, sehingga pihaknya lebih pede dalam menggelar PTM. Selain itu dengan vaksinasi ini bisa saling melindungi satu sama lain.

 

Sebab belakangan ini kasus COVID 19 kembali mengalami kenaikan, sehingga diharapkan vaksinasi ini juga bisa menekan angka penyebarannya. 

 

Sementara itu Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, menambahkan, persentase dosis pertama vaksinasi di Jateng sudah mencapai sekitar sembilan puluh tiga persen, dosis kedua sekitar delapan puluh dua persen dan dosis ketiga sekitar dua puluh tiga persen. Sedangkan kasus COVID 19 saat ini di Jateng tergolong kecil yakni sekitar enam puluh tujuh orang.

 

Sedangkan sasaran vaksin COVID 19 di Jateng ada dua puluh enam ribu seratus orang. Sedangkan tempat vaksinasi di Jateng ada seratus tiga puluh titik. Dia berpesan kepada para mahasiswa agar tidak lengah dan tetap mentaati protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.