Kompas TV entertainment selebriti

Hadapi Putusan Sidang Tabung Tanah Hari Ini, Yusuf Mansur Terbang ke Mesir

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 10:34 WIB
hadapi-putusan-sidang-tabung-tanah-hari-ini-yusuf-mansur-terbang-ke-mesir
Ustaz Yusuf Mansur mengabarkan dirinya akan bertolak ke Mesir hari ini Rabu (22/6/2022) setelah sebelumnya berada di kota Tarim, Yaman. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pedakwah sekaligus pebisnis Ustaz Yusuf Mansur mengabarkan dirinya akan bertolak ke Mesir hari ini. Kabar tersebut diungkapkan langsung olehnya melalui unggahan Instagramnya pada Rabu (22/6/2022).

Sebelumnya, ia berada di kota Tarim, Yaman saat puluhan orang menggeruduk rumahnya di Cipondoh Tangerang untuk meminta ganti rugi investasi batu bara yang diklaim senilai Rp 46 miliar pada Senin (20/6/2022).

"Siap-siap bertolak ke Mesir, dengan izin Allah. Bismillaah. Nanti jam 3 pagi kurang lebih," ujar pemilik bisnis Paytren itu dalam akun @yusufmansurnew.

Dirinya saat ini sedang bersiap ke Bandara Sewun, Provinsi Hadramaut, Yaman bersama Putra al Habib Umar, Habib Salim.

Baca Juga: Yusuf Mansur Pergi ke Mesir Kala Warga Geruduk Rumah Tagih Uang Investasi Batu Bara

Pria 45 tahun itu mengungkap kepergiannya ke Yaman untuk menghadiri pengajian dan bertemu beberapa ulama. 

"Semalam di Jalsah Syahriyyah, Pengajian Bulanan, Habib Umar... Bersama Ulama2 Tarim, pimpinan2 Ribat (Pesantren) di Tarim, seakan2 pengajian dan makan malam perpisahan. Orang deketnya Habib Umar, seperti 'Ammu Kholid, mengejar keluar, dan memeluk penuh suka cita. Kayak ga mau ditinggal. Padahal, di dalam, udah dipeluk juga. Saya sengaja nyari 'Ammu Kholid, dan memeluknya di dalam ruangan jalsah. Tapi ya itu. Beliau mengejar ke luar, ke mobil."
 


"Malam sebelumnya, dan malam sebelumnya, dan malam sebelumnya, saya dan Yai Jameel, bersama-sama beliau. Banyak kenangan. Juga dengan orang-orang dekat Habib Umar. Semisal Habib Agil, yang seperti ga percaya, kami pulang serasa begitu cepat."

Dalam unggahannya tersebut, Yusuf Mansur sama sekali tidak menyinggung soal investasi batu bara maupun menanggapi beberapa orang yang menggeruduk rumahnya belum lama ini.

Putusan Sidang Kasus Tabung Tanah

Ustaz Yusuf Mansur akan menghadapi putusan sidang kasus program tabung tanah yang dibacakan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, hari ini Rabu (22/6/2022).

"Besok (Rabu 22 Juni 2022), ada putusan (di) PN Tangerang atas satu kasus yang dialamatkan ke saya, sekitar jam 09.00 WIB, perkara 1366," kata Yusuf Mansur, dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Putusan Sidang Kasus Tabung Tanah Yusuf Mansur Dibacakan Hari Ini

Ia pun meminta agar didoakan dan diberi dukungan oleh publik terkait perkara tabung tanah. 

"Dari lubuk hati terdalam, doain. Untuk keputusan terbaik dari Allah. Saya mau belajar manut, ikhlas, ridha, dan sangat mau belajar percaya sama Allah," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam kasus ini Yusuf Mansur digugat oleh tiga pekerja migran Indonesia terkait dugaan wanprestasi.

Tiga pekerja migran yang diketahui bernama Surati, Yeni Rahmawati, dan Aida Alamsyah menggugat Yusuf Mansur untuk mengembalikan uang sebesar Rp560 juta. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.