Kompas TV nasional peristiwa

Pimpin Upacara HUT DKI ke-495 di Monas, Anies: Jakarta Tidak Pernah Berhenti Berbenah Diri

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 09:32 WIB
pimpin-upacara-hut-dki-ke-495-di-monas-anies-jakarta-tidak-pernah-berhenti-berbenah-diri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pimpin upacara HUT DKI Jakarta ke-495 di Monas, Rabu (22/6/22). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Pemprov DKI)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-495 hari ini Rabu (22/6/22) di Monas. 

Bertindak sebagai inspektur upacara Anies mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang sudah bersama membangun Jakarta hingga saat ini. 

"Perjalanan kota kita hampir mencapai 500 tahun kota ini tidak pernah berhenti untuk berbenah diri, kota ini terus menerus melakukan pembaharuan termasuk tahun ini," kata Anies dalam sambutannya. 

Baca Juga: Momen HUT Jakarta ke 495, Karangan Bunga Pantun Warnai Bundaran La Piazza

Anies mengatakan, tahun ini ialah kali pertama penyelenggaraan upacara HUT DKI dilakukan di lapangan selatan Monas yang direvitalisasi sejak tahun 2019. 

"Harusnya Monas sudah bisa dibuka pada 2020 tapi karena kondisi pandemi maka tempat ini belum bisa digunakan," kata Anies. 

Akhirnya, lanjut dia, penggunaan perdana lapangan ini ialah saat HUT DKI hari ini. 

Anies bercerita bahwa lapangan yang digunakan hari ini adalah lapangan yang mencerminkan rencana awal pembangunan kawasan Monumen Nasional


"Di mana di selatan ada sebuah lapangan khusus digunakan untuk upacara alhamdulillah rencana itu akhirnya kita tunaikan," kata dia. 

Baca Juga: HUT Jakarta ke 495, Manfaatkan Promo Makanan dan Lokasi Hiburan Ini!

Lebih lanjut Anies mengatakan bahwa tahun ini HUT DKI Jakarta disebut sebagai Jakarta Hajatan yang artinya merayakan perjalanan Jakarta Hajatan dengan makna selebrasi. 

"Ini adalah selebrasi atas semua capaian semua kerja keras dan dilakukan oleh seluruh unsur masyarakat karena itulah kali ini kita menamakan bukan sekedar hari ulang tahun tapi sekaligus Jakarta hajatan atau celebrate Jakarta," ujarnya. 

Tidak hanya upacara, dalam rangka HUT DKI, hari ini juga akan digelar Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta dan malam resepsi di Balai Kota DKI Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.