Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Piala AFF U19 2022, Shin Tae-yong Fokus Benahi Fisik dan Sentuhan Bola Pemain Timnas U19

Selasa, 21 Juni 2022 | 23:41 WIB
jelang-piala-aff-u19-2022-shin-tae-yong-fokus-benahi-fisik-dan-sentuhan-bola-pemain-timnas-u19
Shin Tae-yong fokus benahi fisik pemain Timnas Indonesia U19 jelang tampil di Piala AFF U19 2022. (Sumber: Instagram @afcasiancup)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong fokus benahi fisik Timnas U19 yang dirasanya masih kurang jelang tampil di Piala AFF U19 pada 2 Juli mendatang. 

Shin Tae-yong menilai kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U19 masih belum memadai usai tampil di Toulon Cup 2022.

Untuk mengatasi hal tersebut, dalam sepekan ke depan, pelatih asal Korea Selatan itu akan fokus memberi materi latihan fisik serta latihan beban. 

"Kondisi fisik pemain belum baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Selasa (21/6/2022). 

"Jadi kami fokus membenahi itu sekaligus sentuhan mereka terhadap bola," imbuhnya. 


Setelah menjalani latihan untuk meningkatkan fisik, Shin Tae-yong kemudian baru memberikan materi taktik serta simulasi pertandingan. 

"Itu supaya kami fokus ke pertandingan," ujar coach STY. 

Baca Juga: Bakal Jadi Pemain Paling Sibuk, Marselino Ferdinan Siap Tampil Maksimal untuk Timnas Indonesia

Piala AFF U19 2022 akan digelar pada 2-15 Juli 2022 di Indonesia dengan Jakarta dan Bekasi yang ditunjuk menjadi venue pertandingan.

Di Jakarta, pertandingan akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, sementara Stadion Patriot Candrabhaga yang dipilih untuk menggelar pertandingan di Bekasi. 

Pada Piala AFF U19 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Laga pertama Timnas U19 pada turnamen tersebut akan digelar pada Sabtu (2/7/2022) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pukul 20.30 WIB.

Jelang Piala AFF U19 2022, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk mempersiapkan diri dengan menjalani pemusatan latihan (TC) yang telah dimulai sejak Senin (20/6/2022) kemarin. 

Dalam TC tersebut, Shin Tae-yong juga mengundang tiga pemain keturunan berkewarganegaraan Belanda yaitu Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel untuk ikut berlatih. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Satu Hal Penting Perubahan Timnas Indonesia


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x