Kompas TV regional berita daerah

Rayakan HUT Bhayangkara, Warga Gratis Operasi Bibir Sumbing

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:11 WIB

Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG.KOMPAS.TV, - Dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih melaksanakan bakti kesehatan Polri dengan menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit bagi masyarakat umum secara gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih kota bandung senin pagi.

PLT Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Dr Leony Widjaja mengatakan, sebanyak 29 orang pasien mulai dari anak-anak hingga dewasa mendapatkan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis.

Sebelum melaksanakan proses operasi para pasien terlebih dahulu melakukan proses screaning dari tanggal 25 mei hingga 11 juni 2022.

Sementara itu Ketua Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia Jawa Barat Drg Seto Adiantoro mengatakan dari 29 pasien, 20 pasien menjalani operasi celah langit-langit dan sembilan pasien operasi celah bibir.

Seto menjelaskan tujuan dari operasi ini untuk meningkatkan fungsi bicara dan pengunyahan pada pasien-pasien yang mengalami kelainan celah bibir dan celah langit-langit.

Pelayanan kesehatan gratis inidiharapkan dapat membantu masyarakat yang kesulitan akibat pandemi covid-19.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube:https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter:https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook:https:www.Facebook.comkompastvjabar


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x