Kompas TV olahraga kompas sport

Kalahkan Tuan Rumah Persis Solo pada Derbi Jateng, Pelatih PSIS Semarang: Kami Pantas Menang

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:22 WIB
kalahkan-tuan-rumah-persis-solo-pada-derbi-jateng-pelatih-psis-semarang-kami-pantas-menang
Striker PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada laga perdana penyisihan Grup Piala Presiden di Stadion Manahan Solo. Bertempat di stadion yang sama, Fortes kembali mencetak satu dari dua gol kemenangan PSIS atas tuan rumah Persis Solo, Selasa (21/6/2022) petang. PSIS menang 1-2. (Sumber: Tribunnews/Muhammad Nursina)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menyebut timnya memang pantas memenangkan laga Derbi Jateng kontra Persis Solo. 

Laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 antara Persis vs PSIS yang digelar di Stadion Manahan, Kota Solo, Selasa (21/06/2022) petang berkesudahan dengan skor 1-2 untuk kemenangan Laskar Mahesa Jenar. 

PSIS sempat unggul lebih dulu lewat tandukan bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga (38'). Tetapi, Persis mampu menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama lewat gol Fabiano Beltrame (45+4'). 

PSIS baru bisa kembali unggul dan memastikan kemenangannya melalui gol Carlos Fortes menit ke-69. 

Baca Juga: Hasil Persis vs PSIS: Laskar Mahesa Jenar Menangi Derbi Jawa Tengah

Sergio Alexandre menganggap timnya memang pantas memenangkan laga ini. 

"Selamat untuk pemain, selamat untuk para suporter yang datang. Ini adalah laga yang bagus," kata Sergio, dikutip dari Kompas.com. 

"Kami bermain dengan tempo cepat, meski kedua tim melakukan permainan cepat juga. Tetapi kami ingin lebih cepat lagi, cepat dalam menyerang, cepat dalam transisi." 

"Soal hasil, 2-1, ya, kami pantas mendapatkannya," papar juru taktik asal Brasil. 


Lewat hasil ini, kans PSIS untuk melaju ke babak perempat menjadi lebih terbuka. Kini, mereka memuncaki Grup A dengan koleksi 7 poin dari 3 pertandingan. 

Pada laga terakhir Grup A, Carlos Fortes dan kawan-kawan akan berhadapan dengan runner up sementara, PSS Sleman, Jumat (24/6) nanti. 

PSS Sleman sudah mengumpulkan 4 poin dari 2 laga dan berkesempatan menyamakan raihan poin dengan PSIS. 

Baca Juga: Bhayangkara FC vs Persib: Maung Bandung Berusaha Fokus ke Partandingan

 


Sumber : Kompas TV, Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x