Kompas TV nasional update

Yusuf Mansur Sedang di Yaman saat Warga Geruduk Kediamannya di Tangerang

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:47 WIB
yusuf-mansur-sedang-di-yaman-saat-warga-geruduk-kediamannya-di-tangerang
Sejumlah orang menggeruduk rumah Yusuf Mansur, tetapi yang bersangkutan sedang berada di Yaman. (Sumber: Ist/Kompas.com)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Yusuf Mansur sedang tidak berada di kediamannya saat digeruduk oleh sejumlah orang pada Senin (20/6/2022). Ia disebut sedang berada di Yaman.

Menurut kuasa hukumnya, Arie Sunarya, Yusuf Mansur disebut sudah berada di Kota Tarim, Yaman, sejak dua pekan yang lalu.

"Sepanjang sepengetahuan saya, dari dua minggu yang lalu, beliau (Yusuf Mansur) berada di Kota Tarim, Negara Yaman," papar Arie kepada awak media, Selasa (21/6/2022).

Menurut dia, Yusuf Mansur sedang belajar dan bersilaturahmi dengan ulama di Kota Tarim.

Namun Arie tak menjelaskan kliennya sedang belajar apa dan bersilaturahmi dengan siapa di Yaman.

"Agenda beliau adalah untuk belajar dan silaturahmi dengan ulama di sana," tuturnya, dikutip Kompas.com.

Untuk diketahui, peristiwa penggerudukan rumah Yusuf Mansur di Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang terjadi pada Senin (20/6/2022) pagi.

Penggerudukan dilakukan oleh sebagian dari 250 jemaah dan pengurus Masjid Darussalam Kota Wisata, Bogor, Jawa Barat, yang mengeklaim mengikuti program investasi batu bara milik Yusuf Mansur.

Baca Juga: Rumah Ustaz Yusuf Mansur Didatangi Massa Korban Investasi, Apa Tuntutan nya?


Mengenai penggerudukan tersebut, Sekretaris Yayasan Pelita Lima Pilar, Herry M Joesoef, mengatakan puluhan orang yang menggeruduk kediaman Yusuf Mansur itu menuntut kesediaan sang ustaz untuk berdialog dengan mereka.

Yayasan yang bergerak di bidang keagamaan itu kini mendampingi jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata tersebut dalam menyelesaikan masalah mereka dengan Yusuf Mansur.

Menurut Herry, penggerudukan itu dilakukan untuk menyampaikan tuntutan, dan berlangsung selama 1,5 jam. Setelah menyampaikan tuntutan, mereka pun meninggalkan lokasi.


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x