Kompas TV regional berita daerah

Suporter Persis dan PSIS Sempat Ricuh Saat Masuk Stadion

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Sejumlah suporter klub PSIS Semarang ini nekat memanjat pagar pembatas Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/06/22) siang. Petugas dari TNI Polri menghalau mereka yang ingin ikut memanjat pagar. Di pintu masuk, sempat terjadi aksi berdesakan karena ribuan suporter tertahan. 

Sementara itu di bagian utara terlihat suporter Persis Solo juga memadati lokasi. Diduga gesekan terjadi, karena adanya salah paham. Petugas bertindak cepat dengan membuat barikade dari Brimob dan Samapta untuk memisahkan dua kelompok suporter antara Persis dan PSIS tersebut.

Petugas juga berkeliling untuk mencari barang terlarang yang mungkin diselundupkan. Untuk menghindari kericuhan, akhirnya polisi dan panpel membuka pintu tambahan untuk suporter.

"Beberapa suporter bersamaan datangnya, memang agak kewalahan panpel tadi. Sehingga tadi kita koordinasikan dengan panpel untuk membuka akses pintunya menjadi dua. Dua akses pintu pemeriksaan, sehingga bisa mengurai kepadatan yang terjadi" ujar Kombes Ade Safri Simanjuntak, Kapolresta Solo

Kericuhan bisa dihindari dengan kesigapan petugas dan panpel. Namun penjagaan terus dipertebal, mengingat potensi pertemuan kedua kelompok suporter masih mungkin terjadi. 

#persis #psis #suporter 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.