Kompas TV video vod

Respons Gerindra Terkait Peluang Berkoalisi Dengan PKS

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 17:43 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membuka peluang berkoalisi dengan PKS usai menggandeng PKB saat pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akhir pekan lalu. Dasco mengatakan peluang koalisi dengan parpol lain masih terbuka selama belum memasuki pendaftaran peserta pemilu di KPU.

"Ya saya pikir soal koalisi ini kan bukan yang tidak mungkin. Koalisi dengan partai masih terbuka sepanjang masih belum kemudian mendaftarkan di KPU," kata Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Setelah seremonial Kasad Liga Santri PSSI 2022  resmi dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Dara

Ketua Bappilu Partai Gerindra ini mengatakan pihaknya tak menutup pintu bagi PKS jika ingin bergabung merencanakan koalisi. Terlebih, kata Dasco, pihaknya telah menggandeng PKB untuk bekerja sama menuju kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Nah kami juga membuka pintu yang seluas-luasnya untuk melakukan kerja sama antarpartai setelah kami kemarin melakukan kesepahaman dan kerja sama untuk sama-sama menghadapi pemilu dengan PKB ya," kata Sufmi Dasco Ahmad.

Video Editor : Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x