Kompas TV regional berita daerah

RS KRMT Wongsonegoro Kembali Rawat Pasien Covid-19

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 15:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Rumah Sakit KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Jawa Tengah, kembali merawat pasien Covid-19 varian baru dengan gejala berat di ruang ICU. Menurut Direktur Rumah Sakit Wongsonegoro, Susi Herawati, pasien tersebut kondisinya membutuhkan ventilator untuk membantu pernafasannya.

Dari hasil penanganan yang dilakukan pihak rumah sakit, diketahui pasien berjenis kelamin laki-laki ini memiliki riwayat Komorbid dan belum melakukan vaksin lanjutan dosis kedua.

"Saat ini beliaunya menggunakan ventilator, jadi memang cukup berat. Satu orang, dari Kota Semarang. Vaksin sangat berguna ya, sangat penting sekali. Ternyata yang bersangkutan ini juga belum vaksin. Jadi kasus-kasus sampai memberat itu yang belum vaksin, apalagi kalo mempunyai komorbid, harus berhati-hati dan jaga kondisi," ujar Susi.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, pihak rumah sakit telah menyediakan 15 bed di ruang isolasi covid dan enam bed di ruang ICU, untuk perawatan pasien bergejala sedang dan berat.  

Dengan kembali merebaknya covid-19 varian baru  BA.4 dan BA.5, susi kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat.

#covid-19 #semarang #rswongsonegoro

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x