Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Mahasiswa Se-Indonesia Ikuti Kompetisi Debat

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 14:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR - Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan /Kebudayaan Riset Dan Teknologi tahun ini kembali menggelar lomba debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia - KDMI tahun 2022 ini dipusatkan di Universitas Udayana.

Sebanyak 894 tim peserta yang ikut dalam lomba tahun ini dimana 448 tim mengikuti NUDC dan 446 tim mengikuti KDMI, yang pesertanya berasal dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia dengan 71 orang juri yang akan menilai secara luring maupun daring.

Melalui lomba debat bahasa ini diharapkan bisa mencetak mahasiswa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana, Prof Ngakan Putu Gede Suardana mengatakan, tahun ini Universitas Udayana mengirimkan dua tim untuk mengikuti lomba tersebut. Ia berharap kembali bisa meraih medali seperti tahun sebelumnya.

Selain utuk mengembangkan bakat, diharapkan mashasiswa tetap bisa memperkuat diri menjadi pelajar Pancasila yang tangguh, dengan memiliki kecerdasan dan pemikiran yang kritis.

National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia - KDMI tahun 2022 ini dimulai 22 hingga 24 juni 2022 di Aula Pasca Sarjana  Universitas Udayana.


 

 

 

 

 

#nudc #kdmi #universitasudayana

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x