Kompas TV nasional politik

Megawati: Jangan Jadikan Survei Pegangan, yang Utama Adalah Bergerak di Tengah Rakyat

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 14:08 WIB
megawati-jangan-jadikan-survei-pegangan-yang-utama-adalah-bergerak-di-tengah-rakyat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Sumber: Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta kader partainya tidak hanya berada di zona nyaman, hanya karena elektabiltas partainya selalu teratas dalam berbagai survei.

Hal itu disampaikannya dalam pidato di ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP Tahun 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Megawati Ungkap Kronologi Isu Kerenggangannya dengan Presiden Jokowi Menyebar

"Survei boleh dilihat, tapi jangan dijadikan pegangan utama. Karena yang bergerak itu bukan survei, tapi adalah kita sendiri," kata Megawati

Menurut dia, jika kader sudah berada di zona nyaman, untuk berhati-hati.

"Apakah karena melihat PDI Perjuangan sekarang dalam surveinya selalu paling tinggi, lalu mereka berfikir saya masuk PDI Perjuangan karena saya bisa rasakan nantinya ada zona nyaman di PDI Perjuangan. Maka saya akan selalu mengatakan orang itu mundur dari PDI Perjuangan, tidak ada gunanya," kata Megawati.

Presiden RI kelima itu mengatakan, PDIP didirikan untuk mengorganisir kekuatan rakyat. Kalau ada kader yang tidak setuju, Presiden Kelima RI ini meminta sebaiknya mundur 

"Karena saya membentuk partai ini adalah kita bisa mengorganisir kekuatan rakyat menjadi solid, bersama kita untuk maju ke depan bagi Indonesia Raya."

"Jadi kalau ada yang tidak setuju, kali ini seperti yang selalu saya katakan (di hadapan, red) Pak Jokowi , silakan mundur," kata Megawati.

Ia meminta kader PDIP tidak hanya melihat hasil survei elektabilitas. Survei jangan jadi pegangan para kader. 

Baca Juga: Megawati Beberkan Strategi Pangan yang Diinstruksikan untuk Presiden Jokowi

"Saya selalu mengatakan apa kehendak kalian untuk masuk dalam PDI Perjuangan? Apa satu, karena tahu PDI Perjuangan, kalau dilihat dari survei, selalu tinggi? Tapi saya selalu mengatakan, jangan selalu lihat survei," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x