Kompas TV video vod

[Full] Pidato Lengkap Presiden Jokowi di Rakernas II PDIP: Puji Megawati Hingga Bicara Krisis

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:21 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi berpidato di Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dalam pidatonya kali ini, Presiden Jokowi sempat berterima kasih karena telah merayakan ulang tahunnya pada hari ini 21 Juni 2022.

Presiden Jokowi juga sempat memuji Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi. Tetapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno. 21 Juni. Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," ujar Jokowi.

"Ini benar dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan. Auranya betul-betul, meskipun sudah berumur 57 (75, red) tahun tapi aura kecantikannya tidak pernah pudar. Tepuk tangannya kurang. Merdeka, merdeka, merdeka," ujar Jokowi di Rakernas iI PDIP.

Presiden Jokowi kemudian menjelaskan kekhawatirannya agar krisis bertubi-tubi.

"Angka-angkanya saya diberi tahu, ngeri kita. Bank Dunia menyampaikan, IMF menyampaikan, UN PBB menyampaikan. Terakhir baru kemarin saya mendapatkan informasi 60 negara akan ambruk ekonominya, 42 dipastikan sudah menuju ke sana," kata Jokowi.

Video Editor: Arief Rahman


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Fashion Show Kebaya di Area Mangrove

Selasa, 29 November 2022 | 14:30 WIB
Close Ads x