Kompas TV regional berita daerah

Viral! Kakek Penebang Tebu Diupah Uang Mainan

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 14:01 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Beredar sebuah video, seorang kakek yang hendak membayar belanjaan di pasar ditolak pedagang lantaran uang yang diserahkan merupakan uang palsu atau uang mainan. Sontak saja video tersebut pun viral di media sosial.

Kejadian video viral dari akun @erika tersebut terjadi di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Pemilik akun menyebutkan bahwa sang kakek adalah seorang buruh penebang tebu dan mendapat uang mainan.

Baca Juga: Peringatan Hari Jadi ke-340 Kota Bandar Lampung

Saat ditelusuri, sang kakek diketahui atas nama Sunardi. Dirinya mengaku, baru mengetahui bahwa uang yang ia bawa merupakan uang mainan saat hendak membeli ikan di pasar. Namun sang kakek juga menjelaskan sudah mendapat uang pengganti dari tempatnya bekerja.

“Taunya duit mainan itu pas mau beli ikan di pasar. Nah, penjualnya itu tau kalau itu duit mainan. Jumlahnya kalau gak salah 470 ribu,” ujar Sunardi korban di kediamannya.

Mengetahui video viral di wilayahnya, AKBP Hujra Soemena Kapolres Tulang Bawang langsung menerjunkan satuannya untuk menyelidiki langsung video tersebut.

Baca Juga: Sasar Bocah, Tiga Jambret Ponsel Diringkus Polisi

Unit Tipiter Polres Tulang Bawang Barat pun meminta keterangan langsung dari Sunardi kakek yang mengaku mendapat upah uang mainan.

“Inikan kita harus cek dulu, apakah benar uang yang dibayarkan pada si kakek ini uang mainan atau tidak. Kami masih dalami dan selidiki kasus ini untuk mengetahui fakta yang sebenarnya terjadi,” ujarnya.

#penipuan #kakekdiupahuangmainan #videoviral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x