Kompas TV nasional politik

Gibran Buka-bukaan, Disarankan Megawati Maju Pemilihan Gubernur

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 13:20 WIB
gibran-buka-bukaan-disarankan-megawati-maju-pemilihan-gubernur
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat di Loji Gandrung, Senin (23/5/2022). (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka-bukaan terkait banyak pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kala ikut sekolah partai di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Salah satu pesan yang Megawati sampaikan adalah menyarankan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub).

"Yang namanya ketum, senior apalagi ketemu petinggi partai, pasti banyak saran-saran. Oh ini, di sini, nanti ke depan ke sana. Pasti gitu," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Selasa.

Meski demikian, Gibran tak bisa menjawab gamblang terkait saran Megawati untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah. Ia menyatakan ingin fokus dulu menyelesaikan pekerjaan di Solo sebagai wali kota.

Baca Juga: Bantah Pasang Spanduk Puan-Gibran, DPC Projo Solo: Itu Spanduk Liar karena Tidak Murni dari Kami

Gibran mengatakan imbauan untuk maju menjadi gubernur itu dia pertimbangkan.


"Ya, nanti kita pertimbangkan dulu. Masih banyak pekerjaan di Solo," lanjut Gibran.

Ia menyampaikan saat ini fokus pekerjaan yang ingin ia selesaikan adalah penyelenggaraan ASEAN Para Games XI 2022 yang diselenggarakan di Solo.

"Fokus di Solo dulu. Fokus ASEAN Para Games dulu," kata Gibran.

Baca Juga: Megawati Jawab Isu Keretakan Hubungannya dengan Jokowi: Saya Lama-lama Jengkel Juga

Sebelumnya diberitakan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menyatakan Gibran menjadi kader yang dipertimbangkan maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Kan PDI-P, Alhamdulillah punya banyak kader mumpuni maju di Pilkada yang akan datang. Tentu saja mas wali kota Solo jadi salah satu kader sesuai dengan mekanisme kami pertimbangkan maju di Pilkada 2024," ucap Puan Senin (20/6/2022) malam.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x