Kompas TV entertainment selebriti

7 Hari Eril Dimakamkan, Ridwan Kamil Tutup Rangkaian Takziah Publik

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:30 WIB
7-hari-eril-dimakamkan-ridwan-kamil-tutup-rangkaian-takziah-publik
Ridwan Kamil umumkan tutup rangkaian rangkaian doa bersama dan takziah untuk publik di makam putranya Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) (Sumber: Instagram @ataliapr)

Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan telah menutup rangkaian doa bersama dan takziah untuk publik di makam putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Ridwan Kamil menutup takziah publik setelah tujuh hari sejak Eril dimakamkan di Cimaung, Jawa Barat pada Senin (13/6/2022).

Hal itu diumumkan olehnya di laman Instagram resmi @ridwankamil pada Selasa (21/6/2022). Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia takziah di makam Eril.

"Bismillah, setelah 7 hari sejak Eril dimakamkan, dengan ini kami secara resmi menutup rangkaian kegiatan doa bersama dan takziah publik untuk almarhum ananda Eril," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Baca Juga: Tiara Marleen Ngaku Cuma Guyon, Bukan Saudara Ridwan Kamil

Menghilangnya putra sulung Ridwan Kamil di sungai Aare, Bern, Swiss pada (26/5/2022) sempat menjadi sorotan.

Banyak pihak yang turut membantu pencarian termasuk kepolisian Swiss. Bahkan doa untuk Eril sempat menggema di media sosial.

Pada tujuh hari pemakaman Eril, Ridwan Kamil juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pencarian.


"Kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengirimkan ucapan bela sungkawa dan mengirim bunga duka cita yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Dan kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan dan menyelenggarakan shalat gaib juga shalat jenazah, yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu," ujarnya.

Baca Juga: Momen Habib Luthfi Ziarah ke Makam Eril, Didampingi Ridwan Kamil dan Istri

Usai tujuh hari sepeninggal sang putra, Ridwan Kamil mengatakan akan memulai hidup baru bersama sang istri, Atalia Praratya dan dua anaknya.

"Minggu ini kami memulai kembali hidup baru dengan semangat ananda Eril yang akan menyertai setiap langkah dan napas kami," kata Ridwan Kamil.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x