Kompas TV regional berita daerah

Menpora: Tunggu Hasil Investigasi Ricuh GBLA

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, meminta semua pihak untuk menunggu hasil investigasi terkait kericuhan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Hal ini disampaikan oleh Menpora disela kegiatannya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/6/2022) malam. Saat ini PSSI, PT LIB dan kepolisian tengah melakukan investigasi. Penyebab dari membludaknya penonton hingga ricuh akan diusut tuntas. Kericuhan ini menyebabkan dua Bobotoh Persib meninggal dunia.

Terkait adanya desakan untuk mencabut izin kompetisi, Menpora Zainudin Amali menegaskan, masih menunggu hasil investigasi. Jangan sampai ada kesimpulan yang salah, dengan akibat kompetisi mengalami penundaan.

"Kompetisi kemarin, di ujung-ujungnya itu mendekati akhir kan sudah ada penonton, itu juga aman-aman saja. Jadi ya kita tunggu saja, jangan kita menyimpulkan apa-apa dulu sebelum ada hasil investigasi lengkap dari PSSI dan LIB," ujar Zainudin Amali.

Investigasi terutama dilakukan untuk mengetahui kenapa jumlah penonton yang hadir melebihi jumlah tiket yang dijual. Dan juga alur masuk penonton, yang menyebabkan terjadinya penumpukan massa. Sementara itu, di tiga kota lain penyelenggaraan berlangsung aman dan tertib.

#menpora #zainudinamali #pssi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x