Kompas TV nasional politik

Presiden Jokowi Hadiri Rakernas PDIP

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 09:48 WIB
presiden-jokowi-hadiri-rakernas-pdip
Presiden Jokowi hadiri Rakernas PDIP di Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP, di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Selasa, 21 Juni 2022. 

Pantauan Kompas.tv di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 09.29 WIB. Jokowi nampak mengenakan setelan kemeja panjang bercorak batik. 

Baca Juga: Capres-Cawapres PDIP Dibahas dalam Rakernas yang Dimulai Besok

Jokowi nampak disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga sudah berada di lokasi. 

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rakernas ini merupakan rapat DPP yang diperluas dengan melibatkan peserta dari ketua, sekretaris, serta bendahara DPD PDIP. Selain itu, peserta juga berasal dari perwakilan sayap dan badan partai, termasuk anggota DPR RI fraksi PDIP.


"Yang lebih dipersiapkan adalah agenda strategis dalam rangka memenangkan pemilu tahun 2024, tetapi juga sekaligus bagaimana PDI Perjuangan dalam upaya pemilu tersebut mampu menjawab berbagai persoalan rakyat dan mengedepankan sinergi tiga pilar yang turun ke bawah," kata Hasto sebelum mengikuti tahlil dalam rangka Haul ke-52 Bung Karno di Sekolah Partai, Senin (20/6/2022).

"Hal strategis lainnya yang akan dibahas, selain desa, itu juga terkait dengan konsepsi dasar, visi, misi yang akan dibawa oleh calon presiden dan calon wakil presiden yang akan datang, sehingga ketika Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat mengambil keputusan terkait dengan capres dan cawapres," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan Rakernas II 2021 yang dilaksanakan pada 21-23 Juni 2022 ini merupakan rapat yang harusnya dilaksanakan pada tahun lalu. Namun karena alasan pandemi Covid-19, PDIP menunda rakernas tersebut.

Baca Juga: Mardani Maming Dicegah ke Luar Negeri, PDIP Pelajari Kasusnya

"Baru dapat dilaksanakan pada 21 Juni besok dan sekaligus menunggu momentum penetapan seluruh tahapan pemilu dari KPU," kata dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x