Kompas TV entertainment selebriti

Tinggalkan 7,9 Juta Pengikut, Pamit Awkarin dari Instagram: Hidup Bukan Tentang Angka dan Engagement

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 08:45 WIB
tinggalkan-7-9-juta-pengikut-pamit-awkarin-dari-instagram-hidup-bukan-tentang-angka-dan-engagement
Selebgram Karin Novilda atau Awkarin pamit dari Instagram. (Sumber: Instagram/awkarin)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun Instagram Awkarin memuat pengumuman bahwa selebgram itu pamit dari Instagram dan tidak lagi menggunakan platform tersebut untuk membagikan kegiatannya.

Akun Awkarin yang hingga kini sudah memiliki 7,9 juta pengikut memuat pula cerita perjalanannya selama 11 tahun mengelola akun Instagram tersebut.

“Sudah 11 tahun sejak saya pertama kali mendaftar ke platform ini. Bagi mereka yang telah mengikuti perjalanan saya, Anda mungkin bertanya, ‘Siapakah Awkarin tanpa Instagram?’,” tulisan dalam akun Awkarin yang dikutip Kompas TV, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Awkarin Geram Gagal Nikah Malah Dapat Undangan Podcast: Ngana Waras?

Selama 11 tahun itu, diceritakan ia pernah kehilangan akun Instagram yang dinilai sebagai titik terendah dalam hidup, tapi dia mengaku siap dengan kemungkinan terburuk.

Dia tidak menyangkal bahwa Instagram merupakan bagian hidupnya yang begitu besar. Sebab, dia menggunakan akun tersebut, baik untuk kepentingan pribadi dengan membagikan kegiatan sehari-harinya, atau kepentingan bisnis, dengan endorsement.

Meski kerap membagikan banyak hal, disebutkan bahwa apa yang ada di dunia maya tidak merepresentasikan, bahkan setengah dari dirinya.

“Saya telah melalui begitu banyak dalam hidup saya dan setiap orang dari Anda memiliki kursi barisan depan menyaksikan semuanya terjadi. Baik saat-saat bahagia dan sedih, dengan cara kalian adalah bagian darinya, dan saya sangat bersyukur.”

Baca Juga: Curhat di Twitter, Awkarin: Enggak Usah Ngepost Kalau Dilamar, Bisa Jadi Cuma Prank

Namun demikian, seiring berjalannya waktu, ia menyadari bahwa hidup bukan tentang angka atau engagements di dunia digital.

“Melainkan bagaimana Anda benar-benar dapat mempengaruhi orang-orang nyata melalui situasi dunia nyata. Kehilangan akun media sosial seharusnya tidak berarti akhir dunia bagi siapa pun.”

Apa alasan Awkarin pamit dari Instagram?

Tak disebutkan alasan dari pengunggah di akun tersebut mengenai alasan khusus keputusan Awkarin meninggalkan akun instagra.

Namun, dia menegaskan bahwa dia baik-baik saja, bahagia, dan mencoba menjalani kehidupan terbaiknya. Disebutkan pula Awkarin bilang akan memulai awal yang baru bagi hidupnya.

“Saya tidak akan lagi menggunakan akun ini sebagai akun pribadi saya dan saya tidak akan lagi menerima promosi berbayar dan pertanyaan bisnis melalui akun ini.”

Baca Juga: Kronologi Awkarin Disomasi karena Disebut Tak Bisa Jual Produk Sesuai Kontrak

Memungkasi pengumumannya, dia masih akan menggunakan akun terbatas pada kesepakatan kerja yang dibuat sebelum pengumuman pamit.

Awkarin juga mengucapkan terima kasih kepada pengikutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Karin Novilda (@awkarin)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.