Kompas TV regional berita daerah

Kontes Ayam Hias Dari Berbagai Negara

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Ratusan ekor ayam hias khas dari berbagai negara mengikuti kejuaraan tingkat nasional di Kota Blitar. Keunikan bentuk dan keindahan bulu ayam hias, mampu memukau para pengunjung.

Kontes ayam hias tingkat nasional ini, digelar di gedung kesenian Kota Blitar. Acara ini diikuti ratusan ayam hias yang merupakan khas dari berbagai negara.

Acara ini sengaja digelar, sebagai ajang silaturahmi antar pecinta ayam hias di Indonesia. Selain itu melalui kegiatan ini para peternak ingin mengedukasi masyarakat tentang peluang bisnis dari ayam hias.

Sementara itu, dalam kontes ini ada 29 kelas perlombaan yang bisa diikuti oleh peserta. Mulai dari kelas ayam Brahma, hingga kelas ayam sultan yang berasal dari Turki.

Ayam hias sendiri dinilai mulai keindahan bulu, hingga keunikan bentuk tubuh. Hadiah uang jutaan rupiah pun telah disiapkan bagi ayam hias yang paling indah dan unik.

Sementara itu, ayam hias ini memiliki perawatan yang ekstra. Mulai dari makanan, hingga wajib memandikan ayam hias setiap 2 hari sekali.

Pembersihan dan perawatan bulu juga harus dilakukan agar ayam tetap tampil menawan.

#beritablitar
#kontesayam
#ayamhias
#ayamimpor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x