Kompas TV regional berita daerah

Kunjungan Kerja Pertama Menteri Pertanahan Ke Malang

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Kunjungan kerja Menteri Pertanahan Hadi Tjahjanto dilakukan di Kantor kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Malang. Dalam kunjungannya ini, mantan panglima TNI menggelar rapat kordinasi tertutup. 

Usai melakukan rakor terbatas, Menteri Pertanahan menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam beberapa waktu ke depan. Salah satunya menurut Mantan Panglima tni ini adalah konflik agraria. Marsekal (Purn) TNI Hadi Tjahjanto mencatat, setidaknya ada delapan konflik agraria di Malang dan hal ini juga menjadi perhatiannya.

Dalam penyelesaian konflik agraria, menurut Hadi Tjahjanto, pihaknya akan bekerjasama dengan lintas kementerian termasuk Kementerian LHK dan Kementerian BUMN, untuk mencari solusi bersama.

"Bekerja sama dengan Kementerian LHK dan kementerian BUMN karena disitu ada tanah PTPN , kita carikan solusinya, tanah yang sudah diduduki oleh masyarakat," terang Hadi Tjahjanto.

Selain permasalahan agraria, Menteri Pertanahan juga akan turun langsung ke masyarakat untuk memastikan tidak ada pungutan liar atau pungli kepada masyarakat dalam kepengurusan sertifikat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x