Kompas TV nasional peristiwa

Momen Sidang Kabinet, Jokowi Lupa Sapa Zulhas dan Hadi Tjahjanto

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 16:57 WIB
momen-sidang-kabinet-jokowi-lupa-sapa-zulhas-dan-hadi-tjahjanto
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada perayaan 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022, Jumat (10/6/2022). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam Sidang Kabinet Paripurna terdapat momen yang membuat suasana peserta sidang kembali cair, Senin (20/6/2022). Pemimpin sidang, Presiden Joko Widodo lupa menyapa menteri anyarnya yang dia lantik minggu lalu.

Menteri tersebut adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto.

Mulanya Kepala Negara tengah memberikan pidato terkait efisiensi bantuan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan. Ia meminta PLN dan Pertamina tak selalu bergantung pada subsidi pemerintah.

Baca Juga: Jokowi Sentil Pertamina dan PLN yang Tuman Minta Subsidi Terus ke Kemenkeu: Kok Enak Banget

"Jangan hanya berharap terus pada subsidi menteri keuangan tanpa ada usaha efisiensi di PLN, di Pertamina,” tutur Jokowi di Istana Negara, Senin.

Ia kemudian melemparkan pandangannya kepada jajaran menteri yang hadir dalam sidang tersebut. Tersadar belum menyapa sejumlah menteri, Jokowi meminta maaf dan menyebut nama mereka.

"Oh, iya, saya lupa, selamat datang kepada menteri baru Pak Zulhas Mendag, Pak Hadi Menteri ATR. Maaf lupa, ngelihat baru ingat,” ujarnya.

Baca Juga: Sudah Pertengahan 2022, Puaskah Anda terhadap Pemerintahan Jokowi Widodo-Ma’ruf Amin?

Suasana sidang sempat mencair sejenak sebelum Jokowi kembali melanjutkan pidatonya terkait pentingnya produksi agar Indonesia tak selalu bergantung dengan impor.


"Yang jelas yang paling penting solusi pendeknya menjaga harga di masyarakat bawah agar stabil dan terjangkau," ujar Jokowi.



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x