Kompas TV regional berita daerah

Diguyur Hujan Lebat Jalan Provinsi Amblas

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR,KOMPAS.TV - Jalan Provinsi yang menghubungkan  antara Cianjur, Cianjur Selatan, Garut dan Bandung, di desa Bojongpetir, Kecamatan Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat, amblas. Jalan yang amblas hampir tiga meter ini diakibatkan karena Hujan yang begitu lebat hingga berjam-jam lamanya, ditambah tanah yang labil dan tidak kuat menahan beban kendaraan besar yang melintas sehingga jalan ini amblas.

Pihak Kepolisian dari Polsek Tanggeung disiagakan  di lokasi. Polisi juga menghimbau kepada Masyarakat dan juga pengendara roda empat, yang akan menuju Cianjur Selatan, agar melalui jalur alternatif yang sudah ditunjukan oleh pihak Kepolisian karena jalan yang ambles ini masih dilakukan  pelebaran jalan untuk nantinya dapat bisa dilewati kembali. 

Jika Masyarakat yang akan  menuju Cianjur Selatan, bisa melalui jalur alternatif Sukanagara dan kadupandak begitupun  sebaliknya. Sementara jalur yang amblas ini masih bisa dilalui untuk kendaraan roda dua, sebelumnya nantinya akan ditutup total karena proses pelebaran jalan.

Sementara, dinas PUPR Provinsi Jawa Barat, sedang melakukan  pengerukan  tanah dengan panjang seratus meter dan lebar dua belas meter, hal ini dilakukan guna membuat jalan baru agar bisa dilalui kendaraan nantinya.,

Pihak Kepolisian juga menghimbau kepada pengendara yang melalui jalur Alternatif agar tetap berhati-hati hati, karena jalur Alternatif juga dikelilingi tebing rawan longsor, mengingat curah Hujan di wilayah cianjur masih cukup tinggi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x