Kompas TV nasional kriminal

Heboh Kasus Pelecehan Seksual di KA Argo Lawu, Ini Tanggapan PT KAI

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 16:11 WIB
heboh-kasus-pelecehan-seksual-di-ka-argo-lawu-ini-tanggapan-pt-kai
Salah satu Kereta Jarak Jauh milik PT Kereta Api Indonesia (Sumber: kai.id)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (KAI) buka suara usai beredarnya video penumpang perempuan yang dilecehkan oleh seorang laki-laki yang duduk di sebelahnya di Kereta Api (KA) Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, Senin (20/6/2022).

VP Public Relations Humas KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya mengecam perilaku menyimpang dari pelanggan pada Minggu 19 Juni 2022 di KA Argo Lawu.

"Menanggapi beredarnya video pelanggan Kereta Api yang melecehkan pelanggan lainnya, KAI mengecam perilaku menyimpang dari pelanggan tersebut," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Senin.

Joni mengatakan usai pihaknya mendapatkan laporan dari korban, kondektur dengan cepat memindahkan korban dan mencarikan tempat duduk kosong. Sementara pelaku hanya diberikan teguran.

Baca Juga: Heboh Video Truk Semen Terhantam Kereta Api di Bojonegoro, Berawal Palang Rel Tersendat

"Kami sangat menyesalkan dan menaruh perhatian sangat serius terhadap kejadian tersebut. KAI berkomitmen untuk selalu memberikan perlindungan kepada para pelanggan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan," ujarnya.


KAI kini tengah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menentukan langkah hukum yang akan diambil jika kasus serupa terulang di kemudian hari.

Diberitakan sebelumnya sebuah video yang menunjukan aksi pelecehan dengan meraba paha penumpang heboh di media sosial. Video itu diunggah oleh korban di Twitter.

Baca Juga: Kronologi Perempuan di Bantul Jadi Korban Pelecehan Seksual saat Jogging

Tampak dalam video tersebut seorang penumpang pria menggerakkan tangannya perlahan ke arah korban yang ada di sebelahnya.

Meski korban telah melakukan teguran, penumpang itu tetap melakukan aksinya dengan berulang. Akhirnya korban mengadukan ke kondektur dan kursinya dipindah.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x