Kompas TV regional berita daerah

PTM 100 Persen, Ribuan Mahasiswa UDINUS Divaksin

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ribuan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) antusias melakukan antre untuk vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan untuk menunjang program pemerintah untuk melaksanakan perkuliahan tatap muka atau PTM.

Vaksinasi Covid-19 digelar di halaman parkir kampus setempat. Secara bergantian, mereka mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang diberikan oleh tim gabungan Dokkes Polda Jateng dan tenaga kesehatan setempat.

Rektor Udinus, Edi Nur Sasongko mengatakan, vaksinasi ini sebagai penunjang PTM yang sudah sepekan terakhir digelar, sehingga pihaknya lebih percaya diri dalam menggelar PTM dan bisa saling melindungi satu sama lain.

"Ini ada sekitar 1.500 mahasiswa yang divaksin. Supaya mereka - mereka yang belum divaksin bisa segera divaksin," ujar Edi.

Sementara itu, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, menambahkan, persentase dosis pertama vaksinasi di Jateng sudah mencapai sekitar 93 persen, dosis kedua sekitar 82 persen dan dosis ketiga sekitar 23 persen. Sedangkan kasus Covid-19 di Jateng tergolong kecil, yakni sekitar 67 orang.

Sedangkan sasaran vaksin Covid-19 di Jateng ada 26.100 orang. Sedangkan tempat vaksinasi di Jateng ada 130 titik. Para mahasiswa diimbau agar tidak lengah dan tetap mentaati protokol kesehatan.

#udinus #vaksinasi #ptm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x