Kompas TV regional berita daerah

Sedang Konsumsi Sabu, Jambret Ditembak Polisi

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 12:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Tim Tekab 308 Satreskirm Polresta Bandar Lampung membekuk seorang warga Natar, Kabupaten Lampung Selatan yang berperan sebagai pelaku jambret.

Saat hendak diamankan, tersangka atas nama Firdaus alias Arlen terpaksa ditembak polisi lantaran mencoba melawan dan kabur saat hendak diamankan.

Tersangka Arlen diketahui sudah berulang kali melancarkan penjambretan. Tersangka menyasar korban yang kebanyakan seorang wanita yang sedang mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: Mogok Kehabisan Bensin, Jambret Ditangkap Warga

Tak jarang, aksi penjambretan tersangka terbilang nekad lantaran dilakukan di tengah keramaian bersama dengan rekannya. para tersangka langsung menarik tas korban berisikan ponsel dan uang tunai dan barang berharga lainnya.

“Di tempat rame (jambret) dan udah diikutin dulu (korban). Abis itu di kasih aba-aba, kalau kata dia (tersangka lain) tarik, ya, tarik,” kata Firdaus tersangka.

"Saya kemarin ke bagian dua juta lima ratus," imbuh tersangka Firdaus. 

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra menyebutkan saat penangkapan tersangka didapati tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Selain itu tersangka yang mengetahui tengah dalam pengejaran aparat kepolisian, juga sempat melarikan diri ke Wilayah Jakarta.

“Jadi, lebih ke perempuan (sasaran jambret) yang mungkin sudah diamati memiliki harta benda handphone, uang di dompetnya. Selanjutnya, langsung dilakukan aksi penjambretan,” terangnya.

Baca Juga: Dua Bocah Jadi Korban Perampasan Ponsel Genggam

Saat ini, tersangka Firdaus harus menjalani proses hukum yang berlaku dan mendekam di balik penjara. Sementara, rekan tersangka masih dalam pengejaran polisi.

#jambret #kriminal #penangkapan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x