Kompas TV regional berita daerah

Harga Rendah Petani Bakar TBS Sawit Di Riau

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Sejumlah Petani Kelapa Sawit Di Kabupaten Kampar Riau Membakar Tandan Buah Segar Atau Tbs Sawit Mereka. Pembakaran Itu Dilakukan Karena Harga Sawit Murah.

Inilah Visual Yang Memperlihatkan Sejumlah Petani Sawit Di Kabupaten Kampar Riau Memilih Membakar Tbs Sawit Hasil Panen Dari Kebun Mereka. Sebelum Membakar Para Petani Kompak Menyayikan Lagu Wajib Tanah Air Sembari Mulai Membakar Sawit Yang Disusun Dihadapan Mereka.

Di Dalam Video Itu Petani Sembari Mengibarkan Bendera Merah Putih  Meminta Kepada Presiden Joko Widodo Dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Untuk Menolong Mereka Selaku Petani Sawit. Menurut Mereka Saat Ini Harga Sawit Tidak Ada Atau Sangat Murah Maka Dari Itu Para Petani Membakar Tbs Sawit Agar Bisa Menjadi Pupuk Kompos Untuk Mengganti Pupuk Yang Selama Ini Harganya Begitu Mahal.

Menyikapi Adanya Aksi Pembakaran Tbs Sawit Oleh Kelompok Petani Sawit Di Kabupaten Kampar Ketua Umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia Atau Apkasindo Gulat Medali Emas Manurung   Mengatakan Aksi Tersebut Adalah Gambaran Dari Kondisi Yang Sangat Memprihatinkan Terhadap Petani Sawit.

Menurutnya Selain Di Riau Aksi Pembakaran Tbs Sawit Oleh Petani Juga Dilakukan Oleh Petani Sawit Di 22 Provinsi Di Tanah Air.



Sumber : KOMPAS TV RIAU

BERITA LAINNYA



Close Ads x