Kompas TV internasional kompas dunia

Negara Komoro Puji Pemerintah Indonesia yang Bantu Atasi Krisis Pangan dan Transportasi

Senin, 20 Juni 2022 | 08:39 WIB
negara-komoro-puji-pemerintah-indonesia-yang-bantu-atasi-krisis-pangan-dan-transportasi
Menteri Luar Negeri Komoro Dhoihir Dulkamal (kanan) berjabat tangan dengan Benny Siahan (kiri) selaku perwakilan KBRI, Kamis (16/6/2022). (Sumber: Kementerian Luar Negeri Indonesia)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

 

MORONI, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri Komoro Dhoihir Dulkamal berterimakasih pada Indonesia yang dianggap membantu negaranya mengatasi krisis pangan dan transportasi.

 

Hal itu diwujudkan melalui pembelian Kapal Falk Njema senilai 1.5 Juta USD atau sekitar 20,5 Miliar Rupiah.

Berdasar keterangan di laman resmi Kementerian Luar Negeri Indoneisa, kapal itu merupakan produk lokal dari sebuah perusahaan galangan kapal di Kalimantan.

“Atas nama Pemerintah Komoro, kami mengucapkan terima kasih kepada Indonesia karena turut membantu mengatasi krisis pangan dan transportasi laut antar pulau dengan menjual kapal Landing Craft Tank (LCT)," ungkap Dhoihir pada Kamis (16/6/2022).

“Hal ini sangat membantu Komoro yang mengalami krisis bahan pokok akibat sulitnya transportasi dunia selepas pandemi Covid-19 dan perang di Ukraina," imbuhnya.

Baca Juga: Pembantaian Etnis di Ethiopia Tewaskan Lebih dari 200 Warga Sipil

Komoro merupakan negara kepulauan di lepas pantai timur Afrika yang masih bagian dari perairan Samudera Hindia, dekat dengan Selat Mozambik. 

Indonesia telah berhubungan secara diplomatik dengan Komoro sejak 1983. Adapun kantor urusan yang berkaitan dengan negara itu dirangkap dengan KBRI Antananarivo, Madagaskar.

"Diharapkan hal ini dapat makin meningkatkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang yang saling menguntungkan," ungkap Benny Siahan yang jadi perwakilan Indonesia. 

Baca Juga: Diimbau Kurangi Minum Teh demi Hindari Krisis Ekonomi, Warga Pakistan Ejek Pemerintah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x