Kompas TV olahraga kompas sport

Jaap Stam: Erik Ten Hag Bisa Sukses di Manchester United, Asalkan...

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 04:25 WIB
jaap-stam-erik-ten-hag-bisa-sukses-di-manchester-united-asalkan
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Sumber: YouTube Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaap Stam percaya Erik ten Hag bisa membawa Manchester United meraih kesuksesan asalkan didukung secara finansial di jendela transfer. 

Ten Hag secara resmi diangkat sebagai manajer baru Manchester United pada bulan April lalu mengambil alih tongkat estafet dari Ralf Rangnick seusai kampanye Liga Premier Inggris 2021/22 berakhir. 

Pelatih asal Belanda itu dijadwalkan bertemu skuadnya saat pramusim tim dimulai pada 27 Juni. 

Namun tampaknya, pada tanggal tersebut belum akan ada wajah pemain baru yang menjadi target Ten Hag. 

Hingga saat ini, Manchester United belum memperkenalkan pemain baru dan masih mengalami kebuntuan dalam strategi transfer. 

Frenkie de Jong yang terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford masih abu-abu setelah belum ada kesepakatan yang dicapai dengan Barcelona soal biaya transfer. 

Padahal Ten Hag butuh setidaknya empat atau lima pemain baru untuk membawa Manchester United bangkit dari hasil buruk di musim lalu.

Jika tidak ada pemain yang diinginkannya, Ten Hag tentu akan kesulitan meracik taktik agar bisa menerapkan permainan yang diinginkannya. 

Baca Juga: Pilihan Striker Masih Ada, Erik ten Hag Utamakan Rekrut Pemain Gelandang, Siapa Incarannya?

Stam pun yakin, apabila Manchester United bisa memenuhi keinginan Ten Hag di bursa transfer, akan ada perubahan yang terjadi dari sisi permainan Setan Merah.

"Kita semua tahu apa yang bisa dia lakukan dan apa yang telah dia lakukan selama di Belanda bersama Ajax," kata Stam dikutip dari The Guardian, Minggu (19/6/2022).



Sumber : The Guardian

BERITA LAINNYA



Close Ads x