Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Sebut Tak Kapok Berkoalisi dengan Gerindra: Selama Kepentingan Bisa Ketemu

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 05:05 WIB
pks-sebut-tak-kapok-berkoalisi-dengan-gerindra-selama-kepentingan-bisa-ketemu

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri mengungkapkan partainya akan menentukan rekomendasikan koalisi setelah Rapimnas yang digelar Senin (20/6/2022). (Sumber: Twitter PKS)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, partainya masih membuka peluang koalisi dengan setiap partai politik.

Dia pun menegaskan, PKS tidak kapok berkoalisi dengan partai mana pun, termasuk dengan Gerindra untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bagi PKS, meskipun sebelumnya telah menjalin koalisi dengan Gerindra berulang kali dan belum memenangkan pemilihan umum, itu tidak membuat pihaknya jera dalam menjalin koalisi.

Hal itu disampaikan Salim usai menghadiri acara mengenang Ani Yudhoyono, Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu. (19/6/2022) malam.

Baca Juga: PKS: Kemungkinan Ada Tiga Paslon Pilpres 2024


“Sama siapa pun bisa. Kalau politik itu tak ada kapoknya selama kepentingan bisa ketemu,” kata Salim seperti diwartakan Antara, Minggu. 

Dalam kesempatan itu, Salim kembali menegaskan, PKS hingga saat ini masih membuka peluang koalisi dengan setiap partai politik.

Sementara terkait kemungkinan membangun koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra, Salim mengatakan saat ini PKS masih berada di tahap komunikasi awal dengan keduanya.

“Jadi, masih komunikasi awal, ya. Belum ada sesuatu yang final. Kita perlu bersabar,” ujarnya. 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x