Kompas TV nasional peristiwa

Jusuf Kalla dan Boediono Hadiri Acara Mengenang 3 Tahun Kepergian Ani Yudhoyono di JCC

Minggu, 19 Juni 2022 | 22:13 WIB
jusuf-kalla-dan-boediono-hadiri-acara-mengenang-3-tahun-kepergian-ani-yudhoyono-di-jcc
Keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar acara mengenang almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, Minggu (19/6/2022) malam di JCC, Jakarta.  (Sumber: KOMPAS.com/MUTIA FAUZIA )

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar acara untuk mengenang tiga tahun kepergian sang istri, Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono, Minggu (19/6/2022) malam.

Selain pihak keluarga, sejumlah tokoh turut menghadiri acara yang bertajuk 'Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono' di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Melansir dari Kompas.com, beberapa di antaranya yakni Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, serta Wakil Presiden ke-11 RI Boediono.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Ini Tahun Politik yang Sangat Romantis, Semua Cari Pasangan

Selain itu, hadir pula beberapa pejabat menteri era kabinet SBY seperti Gita Wirjawan, M Nuh, dan Hatta Rajasa.

Hadir pula politikus senior Golkar Aburizal Bakrie serta sejumlah pengurus dan politisi Partai Demokrat.

Sementara itu, saat membuka acara, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenang mendiang ibunda tercinta sebagai pelita yang menjadi sumber kebahagiaan keluarga Yudhoyono.

“Almarhumah Ani merupakan pelita, merupakan sumber kekuatan, sumber semangat, juga kebahagiaan keluarga kami,” kata AHY didampingi sang adik yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, seperti dikutip dari Antara.

Tak hanya itu, AHY juga menuturkan bahwa Ani merupakan sosok Ibu Negara yang tak hanya milik keluarga, melainkan milik semua.

Baca Juga: SBY Rilis 4 Lagu Spesial untuk Mengenang Ani Yudhoyono

“Ibu Ani tentu bukan hanya milik keluarga kami. Ibu Ani milik kita semua karena beliau adalah Ibu Negara kita. She was our First Lady. Yang sedikit membedakan bagi kami berdua, saya dan adik saya, Ibu Ani adalah cinta pertama kami. Our first love,” ujarnya. 

Oleh karena itu, AHY mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk terus menata hati setelah lebih dari seribu hari kepergian Ani Yudhoyono.

Dia dan keluarga meyakini bahwa Ani berharap agar keluarga bisa kembali bersemangat untuk menetap hari esok yang lebih baik lagi.

“Beliau telah mencurahkan segala pemikiran dan tenaganya untuk turut berkontribusi membangun negeri meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur putra sulung pasangan SBY-Ani Yudhoyono ini.

Sebab itu, AHY menuturkan, warisan yang ditinggalkan sang ibunda selama hidupnya tidak akan berhenti dan akan terus dilanjutkan.

Pada acara mengenang tiga tahun kepergian Ani Yudhoyono tersebut, SBY juga memamerkan beberapa lukisan yang ia hasilkan selama pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono tutup usia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat, akibat kanker darah yang ia alami sejak 2 Februari 2019.

Jenazah istri SBY itu dimakamkan dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tak Bisa Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono, SBY Bikin Lukisan di Hari Ulang Tahun Mendiang Istrinya


Sumber : Kompas.com/Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x