Kompas TV olahraga kompas sport

Lukaku ke Inter, Chelsea Semakin Pede Bajak Sterling dari Manchester City

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:47 WIB
lukaku-ke-inter-chelsea-semakin-pede-bajak-sterling-dari-manchester-city
Raheem Sterling saat latihan bareng timnas Inggris. (Sumber: Twitter @sterling7)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea disebut semakin percaya diri untuk bisa merekrut winger Manchester City Raheem Sterling setelah Romelu Lukaku tinggal selangkah lagi kembali bergabung ke Inter Milan.

Pemain berusia 27 tahun itu harganya akan turun pada musim panas ini mengingat kontraknya yang hanya tersisa satu tahun.

Jika tak dijual sekarang oleh Man City maka Sterling bisa pergi secara gratis akhir musim depan. 

Dilansir dari The Athletic, Minggu (19/6/2022), Sterling pun berniat mencari klub baru dan tertarik untuk bergabung ke Chelsea. 

Bahkan Sterling juga disebut telah bertanya ke sejumlah rekannya bagaimana situasi di Chelsea sebagai sebuah klub serta seperti apa kepemimpinan Thomas Tuchel. 

Apabila Chelsea bisa mendapatkan Sterling, tentu itu akan menjadi suntikan kekuatan baru musim depan.

Musim lalu, Chelsea sulit untuk mencetak gol karena tak banyak pemain di lini depan yang konsisten membobol gawang lawan. 

Dengan adanya Sterling, permasalahan tersebut bisa teratasi karena selama berkarier di Etihad, mantan pemain Liverpool itu mampu tampil subur dengan mencetak 131 gol dari 339 penampilan. 

Baca Juga: Chelsea dan Real Madrid "Pelajari" Raheem Sterling yang Berencana Tinggalkan Manchester City

Selain sebagai penyerang sayap, Sterling juga fasih menjadi penyerang tengah dengan tugas false nine, yang musim lalu sering digunakan Tuchel. 

Namun diyakini, meski harga Sterling akan turun, jumlahnya tetap akan tinggi dan itu bisa menjadi batu sandunganya untuk merumput di Stamford Bridge. 

Pep Guardiola mungkin juga berniat mempertahankannya atau tidak menjualnya ke klub rival. 

Akan tetapi dengan kondisi lini serang Man City yang semakin penuh sesak dengan kedatangan Erling Haaland, Sterling lebih ingin mencari klub baru demi mendapat waktu bermain yang cukup agar bisa mengamankan skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Nantinya, Sterling akan diproyeksikan sebagai pengganti Lukaku yang selangkah lagi kembali merumput di Italia bersama Inter. 

Pemain asal Belgia itu rela gajinya dipotong demi berseragam Nerazzurri lagi dan keluar dari Chelsea meski baru hanya setahun di London. 

Kesepakatan pribadi antara Inter dan Lukaku telah rampung. Kini tinggal menyelesaikan masalah biaya peminjaman dengan Chelsea. 

The Blues meminta Inter untuk membayar biaya peminjaman sebesar 10 juta euro untuk Lukaku, namun ditolak Inter dan berharap Chelsea mau menerima di angka 5 juta euro.

Baca Juga: Timnas Inggris Jeblok di Nations League, Raheem Sterling Bela Gareth Southgate


Sumber : The Athletic

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x