Kompas TV video vod

Aksi Ganjar Pranowo Unjuk Kebolehan Menari di Car Free Day Solo

Kompas.tv - 19 Juni 2022, 17:45 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

SOLO, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo unjuk kebolehan menari bersama puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan warga menarikan tarian tradisional di Jalanan Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/6) pagi. 

Flashmob menari ini digelar di arena Car Free Day Kota Solo.

Acara digelar dalam rangka bulan Bung Karno dimana anak-anak diajak untuk semakin mencintai kebudayaan dengan cara milenial.

Ganjar mengapresiasi kegiatan ini karena dinilai banyak manfaat, selain ikut melestarikan budaya juga sebuah cara jitu mengajak anak-anak menekuni seni tradisi.

“Jadi kalau kita bicara di bulan Bung Karno ini, terus kemudian di tengah keramaian ada anak-anak SMK menari, flashmob gitu, lalu semua anak lain ikut ternyata semuanya bisa. Setidaknya ada keinginan untuk mau ikut, apalagi di ruang-ruang keramaian seperti ini ada seni budaya kita disajikan secara spontan dan semua orang ikut secara spontan, rasanya untuk pertama akan tertarik, wah luar biasa keren.” Ujar Ganjar Pranowo.   

Baca Juga: Ganjar Hadiri Flasmob di CFD Solo, Bilang Legend hingga Disapa Warga "Halo Presidenku"

Selain itu, Ganjar juga memuji pemerintah Kota Solo yang kembali menggelar Car Free Day. Kegiatan ini dinilai bisa membantu untuk membangkitkan perekonomian rakyat.

Video Editor: Agung Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x