Kompas TV video vod

PKB Bersama Gerindra Sepakat Bentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Kompas.tv - 19 Juni 2022, 16:06 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra menyatakan sepakat membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk menghadapi Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Dilansir dari Kompas.com, Minggu (19/6) koalisi tersebut disebut terbentuk setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6) malam.

"Kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut. Dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Prabowo seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (19/6). 

Baca Juga: Gerindra dan PKB Sepakat Kerja Sama di 2024, Prabowo: Ini Tugas Kenegaraan yang Sangat Serius

Ia pun mengatakan, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung.

Sebelumnya, Cak Imin ditemani Wakil Ketua Umumnya Jazilul Fawaid dan Wakil Ketua Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda tiba di Kertanegara sekitar pukul 19.20 WIB, Sabtu malam kemarin.

Sedangkan Prabowo didampingi hadir Wakil Ketua Umumnya Sugiono, Ketua Harian Sufmi Dasco, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Video Editor: Agung Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x