Kompas TV olahraga kompas sport

F1 2022 Kanada: Leclerc Kena Penalti 10 Grid karena Ganti Mesin

Kompas.tv - 19 Juni 2022, 01:05 WIB
f1-2022-kanada-leclerc-kena-penalti-10-grid-karena-ganti-mesin
Pembalap F1 tim Ferrari, Charles Leclerc. (Sumber: Instagram @charles_leclerc)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MONTREAL, KOMPAS.TV - Pembalap F1 Charles Leclerc menerima penalti 10 grid karena Ferrari mengganti mesin mobilnya menjelang balap F1 2022 Kanada.

Dilansir media Marca, kegagalan mesin membuat Leclerc tersingkir dari Grand Prix Azerbaijan sebelumnya saat berpeluang memimpin balapan, dan Ferrari menganggap mesin itu tidak dapat diperbaiki.

FIA mengumumkan setelah latihan bebas kedua, bahwa Leclerc telah menggunakan mesin ketiganya pada musim 2022 ini dan akan dihukum lewat penalti pada hari balapan.

Baca Juga: Soal Darwin Nunez, Klopp: Dia Miliki Semua Bagian yang Kami Cari

Charles Leclerc telah mengalami serangkaian 'kemunduran' sejak memenangkan dua dari tiga balapan pertama musim 2022 ini untuk memimpin klasemen Formula 1.

Akibat serangkain 'kemunduran' itu, Leclerc terpaksa harus turun ke peringkat ketiga klasemen F1 2022.

“Kami jelas tidak bisa bersembunyi, sulit, tiga balapan berturut-turut dengan masalah atau kesalahan. Tetapi, sebagai sebuah tim, saya pikir kami bekerja sangat keras untuk mencoba dan mengatasi hal-hal itu secepat mungkin," ujar Charles Leclerc.

"Saya pikir jelas bagi semua orang bahwa motivasi masih sangat tinggi. Kami masih bekerja sangat keras sebagai sebuah tim dan kami hanya ingin kembali menang secepat mungkin," lugas pembalap kelahiran 1997 itu.

Baca Juga: Max Verstappen Juara F1 GP Azerbaijan, Duo Ferrari Gagal Finis

 



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.