Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Inspeksi FIFA soal Persiapan Piala Dunia U-20 2023

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 23:01 WIB
hasil-inspeksi-fifa-soal-persiapan-piala-dunia-u-20-2023
Delegasi FIFA saat melakukan kunjungan ke Indonesia untuk melakukan inspeksi jelang Piala Dunia U-20 2023. (Sumber: PSSI )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPASTV - Jelang Piala Dunia U-20 2023 delegasi FIFA melakukan kunjungan ke Indonesia untuk melihat persiapan dari PSSI selaku panitia tuan rumah.

Sedangkan sejauh ini sebagai tuan rumah, Indonesia telah mempersiapkan enam stadion.

Di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo).

Delegasi FIFA dan perwakilan PSSI juga mengadakan pertemuan dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jonni Madrizal.

Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA, Roberto Grassi, mengapresiasi semua pihak yang sudah mempersiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-23 2023.

Baca Juga: Presiden FIFA Ucapkan Selamat ke 32 Negara Peserta World Cup 2022

“Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan."

"Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat," kata Roberto Grassi dilansir dari laman PSSI, Sabtu (18/6/2022).

Roberto menyebut masih banyak yang harus dikerjakan jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

Meski begitu dia optimistris Indonesia melakukan perbaikan sebelum pelaksanaan turnamen tersebut.

"Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk."


Baca Juga: Inilah Stadion Calon Venue Piala Dunia U-20 Indonesia 2023, Bersolek Sambut Perwakilan PSSI

"Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik," ujarnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jendral PSSI Maaike Ira Puspita menjelaskan, Indonesia siap berjuang keras mempersiapkan diri jelang Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini merupakan kesempatan emas untuk menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki antusiasme besar soal sepak bola.

"Kurang dari setahun terhitung sejak hari ini, kompetisi FIFA untuk pertama kalinya akan dilakukan di Indonesia dan kami tentu sangat antusias."

"Kunjungan yang dilakukan bersama FIFA sangat konstruktif, dan kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait event ini agar supaya bisa berjalan sukses, dan tentu meninggalkan hal yang positif bagi kemajuan sepak bola di Indonesia” kata Maaike Ira Puspita.

Baca Juga: FIFA Inspeksi Stadion Piala Dunia U-20 di Solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x