Kompas TV nasional peristiwa

Hasil Pertemuan Prabowo-Muhaimin Tak Sebut Nama Koalisi, tetapi Sepakat Kerja Sama di 2024

Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:38 WIB
hasil-pertemuan-prabowo-muhaimin-tak-sebut-nama-koalisi-tetapi-sepakat-kerja-sama-di-2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggelar konfrensi pers bersama usai pertemuan keduanya di rumah pribadi Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS. TV – Pertemuan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghasilkan kesepakatan untuk bekerja bersama di Pemilu 2024. Namun, kedua tokoh tersebut tidak menyebut apa pun terkait koalisi di 2024.

Hasil pertemuan tersebut diungkapkan dalam konferensi pers bersama usai pertemuan kedua tokoh di kediaman pribadi Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Prabowo menyebut antara Partai Gerindra dan PKB telah mencapai titik pertemuan dan kesepakatan untuk bekerja sama.

Baca Juga: Temui Prabowo di Kediamannya, Cak Imin: PKB dan Gerindra Siap Bekerja Sama

“Alhamdulilah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024,” ujar Prabowo Subianto.


Sebelum Prabowo dan Muhaimin bertemu pada Sabtu malam ini, sudah ada pertemuan sebelumnya antara elite-elite di PKB dan juga Gerindra untuk menjajaki kerja sama.

Prabowo menyatakan sudah ada diskusi intensif sejak lama dengan PKB.

Baca Juga: Ketum PKB Cak Imin Bertemu Prabowo, Ingin Berkoalisi?

“Memang sahabat lama dan kita sebenarnya sudah melakukan diskusi intensif selama beberapa bulan ini, namun malam hari ini saya dapat kehormatan menerima beliau Ketua Umum PKB di Kertanegara Nomor 4 dan kita melanjutkan pembicaraan intensif,” ungkapn Prabowo.

Menurut Prabowo agenda Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak di 2024 merupakan agenda kenegaraan yang sangat serius. Karena itu penting sebagai ketua umum partai untuk memastikan kesuksesan agenda tersebut.

“Sebagai ketum partai. Yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut, dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut sebaik-baiknya,” tukasnya.

Baca Juga: Temui Prabowo, Muhaimin Akui Bahas Pemilu 2024: Tinggal Setahun Lagi

Sementara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan pertemuannya dengan Prabowo Subianto semakin menguatkan kerja sama antara kedua partai politik. Dia menyebut PKB dan Gerindra siap bekerja sama di 2024.

“Gerindra dan PKB siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan pilpres, pileg dan pilkada di 2024,” tukasnya.

Dia berharap kerja sama juga bisa dilanjutkan oleh partai-partai politik lainnya untuk menuju kesuksesan di Pilkada dan Pileg 2024.

“Mudah-mudahan kerja sama kita bisa terus dilanjutkan besarama partai-partai politik lain, tentu menuju suksesnya pilpres, pilkada dan pileg 2024,” paparnya.

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x