Kompas TV video vod

2 Pengendara Tak Sadarkan Diri, Diduga Kecelakaan Aksi Balap Liar

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 20:55 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JEMBER, KOMPAS.TV - Viral diduga ajang balap liar di jalur protokol Kota Jember, Jawa Timur, Jumat (17/6) tengah Malam. Mengalami kecelakaan beruntun yang terjadi pada lima sepeda motor. Warga yang resah melampiaskan dengan membanting sepeda motor pelaku. Dua pengemudi sepeda motor masih dalam perawatan intensif.

Dalam rekaman video warga dan rekaman CCTV, menunjukkan sejumlah kendaraan sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba sepeda motor melaju oleng menabrak pembatas tengah jalan dan ditabrak sepeda motor yang berada di belakangnya secara beruntun.

Warga mendatangi para korban, namun terlihat mereka tampak geram dan membanting sepeda motor yang terlibat kecelakaan dan membiarkan korban terkapar sebelum petugas datang memberi pertolongan.

Baca Juga: Jesse Choi Bagikan Momen Maudy Ayunda Nyerah Bikin Origami, Warganet: Cowok Korea Mirip di Drakor

Dari kesaksian warga, aksi balap liar adu kecepatan digelar setiap Jumat malam hingga Sabtu dini hari yang melibatkan ratusan sepeda motor. Warga resah karena adu kecepatan dilakukan saat kondisi lalu lintas ramai dan membahayakan pengendara lainnya. Meski dalam masa operasi patuh semeru 2022, kawanan pelaku balap liar maupun klub motor, seakan akan tidak mengindahkan imbauan polisi.

Dari kejadian tersebut, dua unit sepeda motor milik pelaku balap liar disita Polisi dan dua pengemudinya masih dalam perawatan di rumah sakit. Polisi belum bisa memastikan apakah kejadian tersebut adalah pelaku balap liar atau klub motor yang sedang konvoi bersama sama, meski diduga kuat mereka adalah pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat.

Video Editor : Firmansyah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x