Kompas TV video vod

Ganjar Pranowo Masuk Bursa Capres Usungan NasDem, Begini Tanggapan PDIP

Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:30 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani tidak menutup peluang untuk berkoalisi dengan partai politik manapun termasuk NasDem setelah salah satu kadernya Ganjar Pranowo masuk bursa calon presiden usungan NasDem.

Baca Juga: Ini Alasan NasDem Pilih Ganjar, Anies, dan Andika Perkasa sebagai Kandidat Capres

Puan menyebut partainya masih punya waktu satu setengah tahun untuk mematangkan strategi koalisi.

Saat menggelar acara di sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Puan Maharani menegaskan membangun bangsa tidak bisa dilakukan sendiri.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya tersenyum dan berikan jari jempol saat dikonfirmasi terkait namanya yang paling banyak direkomendasikan oleh DPW NasDem bakal calon presiden.

Anies tak banyak memberikan komentar usai hadiri acara di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat siang.

Respon berbeda diberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang namanya juga masuk dalam kandidat bakal calon presiden yang diusung NasDem.

Ganjar menghormati keputusan rakernas NasDem walau dengan tegas menyatakan dirinya tetap di PDIP dan menyerahkan keputusan calon presiden kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menegaskan hingga saat ini tidak berencana untuk maju pada Pilkada Jakarta tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka harus membangun hal baik bagi daerah yang dipimpinya dengan menunjukan kepemimpinan sebelum maju pilkada DKI Jakarta.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x