Kompas TV video vod

2 Bobotoh Tewas saat Laga Persib vs Persebaya di GBLA, Ini Kronologi Menurut Penuturan Polisi

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 16:26 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung usai mengikuti prosesi pemakaman, Sabtu (18/6) menjelaskan kronologi kematian 2 suporter Persib Bandung atau Bobotoh.

Aswin mengatakan bahwa peristiwa yang menewaskan dua orang supporter ini terjadi menjelang digelarnya pertandingan lanjutan Piala Presiden 2022 antara Persib bandung menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jumat (17/6) malam kemarin.

“kebanyakan dari warga Bandung atau Bobotoh ingin buru-buru masuk ke stadion tanpa memperhatikan keselamatan, kerumunan yang antre ingin buru-buru masuk dan pintunya terbatas, lalu ada yang pingsan dan dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih ” kata Aswin.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Iwan Bule Berduka atas Wafatnya Dua Bobotoh, Bakal Diusut?

Keduanya dinyatakan meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung.

“kami langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” tambahnya.

Pada Sabtu (18/6) pagi, jenazah korban yang meninggal bernama Ahmad Solihin tiba di rumah rumah duka di Jalan TVRI 1 Kota Bandung untuk disemayamkan kemudian dimakamkan tepat disamping kediamannya.

Sementara almarhum Sopiana Yusuf langsung dibawa pihak keluarga ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Video Editor: Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x