Kompas TV entertainment selebriti

Kim Kardashian Disebut Merusak Gaun Marilyn Monroe, Pihak Museum Membantah

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 11:25 WIB
kim-kardashian-disebut-merusak-gaun-marilyn-monroe-pihak-museum-membantah
Sejarah di balik gaun Marilyn Monroe yang dipakai Kim Kardashian di Met Gala 2022. Gaun tersebut dipakai Monroe saat menyanyikan lagu ikonik Happy Birthday Mr. President untuk John F. Kennedy. (Sumber: Met Gala/Rollingstone )
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perwakilan pihak museum, Ripley's Believe It Or Not!, membantah bahwa Kim Kardashian merusak gaun ikonik milik Marilyn Monroe yang dikenakannya saat Met Gala 2022.

Perwakilan museum menjelaskan bahwa Kim mengembalikan gaun bernilai Rp70 miliar tersebut dalam kondisi utuh dan seperti saat sebelum dipinjam.

"Dari ujung kaki sampai atas ketika dikembalikan, gaun masih dalam kondisi yang sama ketika awal dipinjam," ujar Wakil Presiden Penerbitan dan Lisensi Ripley's Amanda Joiner, dilansir dari Pagesix, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Gaun Ikonik Marilyn Monroe Dikabarkan Rusak setelah Dipakai Kim Kardashian di Met Gala 2022

 

Joiner mengaku ikut menemani proses pengiriman gaun ini dari Florida ke New York, hingga gaun tersebut dikenakan oleh Kim Kardashian.

"Ini (meminjamkan gaun) bukan keputusan mudah bagi Ripley's, namun, Kim Kardashian terus menunjukkan rasa hormat dan penghargaan untuk kesempatan dan gaun bersejarah ini," jelas pihak Ripley's.

Aturan meminjam gaun Marilyn Monroe pun cukup ketat. Kim Kardashian dilarang mengaplikasikan make up seperti body shimmer atau foundation di bagian tubuhnya.

Baca Juga: Sejarah Gaun Marilyn Monroe yang Dipakai Kim Kardashian di Met Gala 2022, Berkaitan dengan JFK

Selain itu, Kim hanya boleh memakainya sebentar untuk keperluan foto di red carpet. Sementara di dalam venue atau saat makan malam, Kim Kardashian mengganti gaun asli tersebut dengan gaun replika.

Respons dari Ripley's ini disampaikan setelah munculnya beberapa gambar di media sosial yang menunjukkan kerusakan di bagian belakang gaun berselimut kristal tersebut.

Kerusakan itu disebut karena Kim Kardashian menyewa gaun ini untuk dipakai ke Met Gala pada awal Mei lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x