Kompas TV olahraga kompas sport

Dua Bobotoh Persib Bandung Tewas, Diduga karena Berdesakan Masuk Stadion GBLA di Piala Presiden

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 10:12 WIB
dua-bobotoh-persib-bandung-tewas-diduga-karena-berdesakan-masuk-stadion-gbla-di-piala-presiden
Suasana di pintu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat saat Piala Presiden antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Bagus Ahmad Rizaldi)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV – Dua orang suporter Persib Bandung atau Bobotoh dikabarkan meninggal dunia saat akan menyaksikan laga Persib Bandung versus Persebaya Surabaya pada lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (17/6) malam.

Kedua korban itu tewas karena diduga berdesakan saat hendak masuk ke area tribun untuk menonton pertandingan.

Tewasnya kedua Bobotoh itu pun dikonfirmasi oleh Persib melalui laman resminya.

"Kami tentunya berbelasungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut," demikian dikutip dari unggahan pada laman resmi Persib, Jumat.

Pihak Persib juga menyampaikan sangat menyayangkan hal tersebut bisa terjadi hingga menimbulkan korban jiwa.

Saat laga digelar, situasi Stadion GBLA pun sangat dipadati oleh penonton.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Tundukkan Persebaya 3-1, Persib Pimpin Klasemen Grup C

Dengan adanya peristiwa itu, pihak manajemen Persib hingga Sabtu (18/6) pagi ini masih berkoordinasi dengan pihak berwajib.

"Kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik," tambah manajemen Persib.


Selain itu, Viking Persib Club (VPC) juga menyampaikan kabar duka terkait hal yang sama melalui unggahan di akun Instagramnya.

Kabar itu pun tersiar di media sosial Twitter dengan tagar #bobotohberduka.

"Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan, selamat jalan kawan," dikutip dari unggahan akun Instagram @officialvpc.

Stadion GBLAsejatinya hanya bisa digunakan untuk 15 ribu penonton pada kompetisi Piala Presiden 2022 dengan hanya menggunakan tribun bagian bawah.

Baca Juga: Jelang Persebaya vs Persib, Aji Santoso Pastikan Bajul Ijo Tak Gugup di Hadapan Ribuan Bobotoh

Namun nyatanya pada saat laga berjalan, penonton memenuhi seluruh penjuru bagian stadion hingga ke tribun di bagian atas.

Hasil akhir laga, Persib Bandung berhasil menang atas Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. Persib kini memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Presiden.



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x