Kompas TV internasional kompas dunia

Indomie Bangun Pabrik Pertama di Irak, Total Sudah Ada di 20 Negara, Mana Saja Lokasi Pabriknya?

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 10:13 WIB
indomie-bangun-pabrik-pertama-di-irak-total-sudah-ada-di-20-negara-mana-saja-lokasi-pabriknya
Duta Besar RI untuk Irak Elmar Iwan Lubis meninjau langsung pembangunan pabrik Indomie pertama di Irak pada Kamis (16/6/2022). (Sumber: KBRI Irak)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

BAGHDAD, KOMPAS.TV - PT. Indofood selaku perusahaan yang memproduksi mi instan Indomie sedang membangun pabrik pertamanya di Irak. Hal itu diketahui melalui unggahan terbaru di akun Instagram resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baghdad, Irak.

Berdasarkan keterangan dalam unggahan tersebut, Indofood akan langsung membangun dua pabrik di negara itu. Pabrik pertama dibangun di Provinsi Babil di atas lahan seluas 700 meter persegi.

"Pabrik indomie yang kedua dengan luas tanah dan bangunan serta kapasitas yang sama akan dimulai pembangunannya pada bulan Juli 2022 di Propinsi Sulaymaniah Kurdistan," kata KBRI di Irak dalam unggahannya, Kamis (16/6/2022).

"Dubes RI Elmar Iwan Lubis menerima Perwakilan dari PT. Indofood, Ihlas Karuniawan Ahlan Sjarif dan Hussein Hakkak dari Hakkak Group Company," terang KBRI Irak dalam unggahan lain di hari yang sama.

"Kunjungan Pak Ihlas dan Pak Hussein adalah ingin menginformasikan perkembangan pembangunan pabrik Indomie pertama di Irak, di Propinsi Babil, juga rencana pembangunan pabrik Indomie kedua di Propinsi Sulaymaniah Kurdistan," lanjut KBRI Irak.

Baca Juga: Profil Amanda Aldridge, Sosok Komposer Afro-Inggris yang Jadi Tema Google Doodle 17 Juni 2022

Dijelaskan pula bahwa Irak merupakan importir produk Indomie terbesar di kawasan Timur Tengah. KBRI Irak menyebut setiap bulan negara itu mengimpor sekitar 500 kontainer Indomie dari Arab Saudi.

Dubes Elmar menyambut baik investasi Indofood di negara tempatnya bertugas. Ia berharap keberhasilan investasi dapat menarik pebisnis Indonesia untuk mencari peluang bisnis di Irak.

Pasalnya, menurut Elmar, potensi investasi di Irak masih terbuka lebar.

Daftar Negara yang Ada Pabrik Indomie

Dengan hadirnya pabrik pertama di Irak, total Indomie sudah memiliki pabrik di 20 negara. Namun, situs resmi Indomie masih menyebut 19 negara karena pabrik baru di Irak belum masuk dalam data situs.

Berikut daftar negara yang sudah ada pabrik Indomie, disitat dari laman resmi Indomie:
1. Australia
2. Kanada
3. Kroasia
4. Mesir
5. Hongkong
6. Indonesia
7. Kenya
8. Malaysia
9. Maroko
10. Belanda
11. Selandia Baru
12. Nigeria
13. Saudi Arabia
14. Korea Selatan
15. Taiwan
16. Turki
17. Inggris
18. Amerika Serikat
19. Vietnam

Baca Juga: Dua Prajurit Inggris Dihukum Mati, Rusia Serahkan kepada Republik Rakyat Donetsk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x