Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia Open 2022: Menyerah 2 Gim Langsung, Fajar/Rian Akui Kalah Power dari Ganda China

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 08:30 WIB
hasil-indonesia-open-2022-menyerah-2-gim-langsung-fajar-rian-akui-kalah-power-dari-ganda-china
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto, saat berhadapan dengan Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi dari China di babak perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengakui kalah power dari pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

 

Bukan hanya kalah kuat, mereka juga kewalahan mengatasi kecepatan pasangan China tersebut pada laga perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022).

Dalam partai yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut, Fajar/Rian kalah dua gim langsung dengan skor akhir 18-21, 18-21.

Hasil ini memutus tren positif pasangan peringkat enam dunia itu yang selalu menembus setidaknya babak semifinal pada lima turnamen sebelumnya.

Menurut Fajar, lawan mereka bermain sangat kuat, terutama saat adu power.

“Mereka mulai dari pembukaan servis sampai bermain reli, mereka mengandalkan power. Setiap kali kami mengadu di sana, kami kalah power,” kata Fajar kepada awak media usai laga.

Bahkan, lanjut Fajar, dia telah berusaha untuk menerapkan pola permainan bertahan atau defense.

Baca Juga: Rekap Hasil Indonesia Open 2022: Duh, Merah Putih Tak Punya Wakil di Semifinal!

Namun, pasangan China itu selalu berhasil menembus pertahanan mereka.

“Tadi kami sudah mencoba bermain defense, tapi akhirnya selalu tembus juga dan mungkin hari ini (Jumat 17/6) mereka bermain dengan aman sekali,” kata dia menambahkan.



Sumber : KOMPAS TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x