Kompas TV regional berita daerah

Kontes Kecantikan Kelinci, Keindahan Bulu dan Bentuk Tubuh Penentu Kemenangan

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 07:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan kelinci dari sejumlah daerah di Jawa Timur mengikuti kontes kecantikan dan kesehatan. Kegiatan itu untuk mendongkrak usaha budidaya kelinci yang terpuruk selama pandemi Covid-19.

Kelinci-kelinci lucu dan menggemaskan itu tengah mengikuti kontes kecantikan dan kesehatan di wisata edukasi Pondok Gaharu Botani, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, pada Senin (13/6/2022) siang. 

Ratusan kelinci itu berasal dari ras impor dan lokal, seperti hyla, bligon dan rex atau kelinci karpet.

Baca Juga: Kontes Sapi Virtual, Upaya Meningkatkan Produksi Daging di saat Pandemi Covid-19

Tim penilai memeriksa satu persatu kelinci kontes dengan teliti. Penilaian difokuskan pada kesehatan kelinci, kebersihan, keindahan bulu, bobot kelinci dan bentuk tubuh yang proporsional.

Menurut ketua panitia kontes, Dadang Erlangga, kontes itu bertujuan untuk mendongkrak nilai jual kelinci, yang anjlok selama pandemi covid 19. Selain jadi ajang lomba, kegiatan itu juga untuk edukasi tata cara budidaya kelinci yang baik dan benar.

Baca Juga: Budidaya Ikan Koi Kontes Seharga 20 Juta

Kelinci milik peserta asal Banyuwangi menang dengan kategori keindahan bulu. Sedangkan kategori kesehatan dimenangkan oleh kelinci asal Jember dan kategori berat badan dimenangkan oleh kelinci asal Banyuwangi dengan bobot 8 kilogram.

 

#Kelinci #BudidayaKelinci #KontesKecantikan #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x