Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Darwin Nunez, Klopp: Dia Miliki Semua Bagian yang Kami Cari

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 05:16 WIB
soal-darwin-nunez-klopp-dia-miliki-semua-bagian-yang-kami-cari
Striker asal Uruguay, Darwin Nunez, bergabung dengan Liverpool. (Sumber: Instagram @darwin_n9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool telah mengumumkan bergabungnya Darwin Nunez dari klub Portugal, Benfica, dengan kontrak selama 6 tahun di Anfield.

Dilansir Express, manajer The Reds, Jurgen Klopp, telah menjelaskan apa yang dia sukai dari sang striker setelah membujuk kepala klub untuk merogoh kocek agak dalam, sekitar 64 juta poundsterling, untuk mendapatkannya.

“Penting bagi kita semua untuk menyadari bahwa kita mendapatkan ‘pekerjaan yang sedang berjalan’ dengan Darwin. Dia mengakui itu sendiri, pasti. Saya suka betapa banyak fokus dan kerendahan hati yang dia miliki," ujar Klopp.

“Darwin adalah pemain yang luar biasa, sudah sangat bagus, tetapi sangat berpotensi untuk menjadi lebih baik lagi. Itu sebabnya ini sangat menarik, jujur saja."


"Usianya, keinginannya, rasa laparnya untuk menjadi lebih baik dari saat ini. Keyakinannya pada proyek kami dan apa yang ingin kami lakukan sebagai klub," tambah Klopp.

“Dia memiliki semua bagian yang kami cari. Dia bisa mengatur tempo, dia membawa energi, dia bisa mengancam ruang dari area tengah dan luas."

"Dia agresif dan dinamis dengan gerakannya. Dia bermain tanpa rasa takut, dia kuat. Saya tahu dia akan menggairahkan pendukung kami,” kata manajer asal Jerman itu.

Baca Juga: Soal Kans Inggris di Piala Dunia 2022, Harry Kane: Kami Bisa Memenangkannya

Jadi, Darwin Nunez yang berusia 22 tahun, sudah mengantongi 34 gol luar biasa di semua kompetisi musim 2021/2022 bersama Benfica.

Nunez bisa bermain bersama Mohamed Salah dan Luis Diaz di lini depan Liverpool, jika dia bisa melompati Diogo Jota dan Roberto Firmino dari urutan 'kekuasaan'.

Tetapi, Jurgen Klopp menegaskan dia tidak mengharapkan bintang barunya itu untuk membuat dampak instan di Anfield.

Sebaliknya, Klopp akan menidurkannya perlahan dan memberinya waktu untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dengan seragam Liverpool.



Sumber : Express


BERITA LAINNYA



Close Ads x