Kompas TV olahraga kompas sport

David de Gea Disebut Kecewa dengan Pelatihnya di Manchester United

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 01:05 WIB
david-de-gea-disebut-kecewa-dengan-pelatihnya-di-manchester-united
Kiper kawakan asal Spanyol, David de Gea. Kiper nomor satu Manchester United itu kecewa dengan metode pelatihan di Old Trafford. (Sumber: Instagram @d_degeaofficial)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - David de Gea telah mengalami beberapa musim yang sulit dalam beberapa tahun terakhir bersama Manchester United.

Dilansir media Sports Ilustrated, De Gea disebut sering dikritik karena keterampilannya dalam aspek kiper yang lebih modern, seperti kontribusinya dalam penguasaan bola, umpan silang, serta keluar dari kotaknya untuk mencegat bola.

Dilaporkan juga bahwa pemain berusia 31 tahun itu tidak terlalu senang dengan kepelatihan di Manchester United, terutama pelatih yang berfokus pada penjaga gawang.

Baca Juga: Gabung Inter Milan, Paulo Dybala Dicemooh Fans Juventus Lewat Instagram

De Gea diduga percaya bahwa terlepas dari profil tinggi beberapa pelatih kiper yang dipekerjakan United, mereka disebut tidak memiliki dampak yang cukup dalam membawa permainannya ke level berikutnya.

Pria kelahiran tahun 1990 itu juga tidak bermain untuk timnas Spanyol sejak 2020, dan manajer Luis Enrique juga telah menunjukkan kurangnya keterampilan De Gea pada 'area penghentian' non-tembakan.

Baca Juga: Pujian Klopp untuk Darwin Nunez, Disebut Kepingan Proyek Masa Depan Liverpool

Pelatih Spanyol-nya dikatakan telah melihat kurangnya perkembangan De Gea di bidang itu, yang mana sebetulnya dapat ditingkatkan dengan pelatihan.

Manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag, sangat fokus pada aspek-aspek permainan tersebut. Tetapi, David de Gea dikabarkan terbuka untuk belajar dan beradaptasi dengan gaya main manajer asal Belanda itu.



Sumber : Sports Ilustrated

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.