Kompas TV feature ngopi

Khilafatul Muslimin Ancaman Bagi NKRI | Ngopi (1)

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 22:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Khalifatul Muslimin, yang berdiri sejak 1997, dianggap ancaman bagi keberlangsungan NKRI. Ajaran khilafah berujung pada penangkapan pimpinan dan beberapa anggota Khilafatul Muslimin.

Polisi menyatakan Khilafatul Muslimin memiliki Lembaga Pendidikan untuk proses kaderisasi di organisasinya. Sekolah yang didirikan melarang muridnya memberi penghormatan terhadap bendera merah putih dan menentang pancasila.

Polisi menyebut Khilafatul Muslimin memiliki 31 unit Lembaga Pendidikan di sejumlah daerah. Dalam proses pendidikannya, para murid diminta untuk tidak mengakui pemerintah.

Semua Lembaga Pendidikan Khilafatul Muslimin tidak mengacu pada Undang -Undang Sistem Pendidkan Nasional. Namun, ada pula pihak yang berpendapat bahwa ini hanya ketakutan pemerintah belaka, karena sesungguhnya Khilafatul Muslimin tak mengingkari Pancasila.

Simak Ngopi malam ini bersama Cynthia Rompas, Prof. Irfan Idris (Direktur Deradikalisasi BNPT), Hasibullah Satrawi (Pengamat Dunia Islam) & Al Chaidar (Pengamat Terorisme Univ. Malikussaleh, Aceh).

Simak juga Liputan Haji 2022 bersama Nitia Anisa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x