Kompas TV video vod

Ketua KPK Firli Bahuri Ancam Tangkap Penjabat Kepala Daerah Terlibat Korupsi

Jumat, 17 Juni 2022 | 16:18 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengancam kepada seluruh Penjabat (Pj) Kepala Daerah yang terindikasi terlibat praktek korupsi akan ditangkap.

Hal itu disampaikan Firli dalam rapat koordinasi yang digelar di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, Kamis (16/6) siang.

“dan para pengusaha sudah saya sampaikan kalau ada Gubenur, Bupati daerah yang meminta suap untuk penerbitan ijin laporkan dan kita akan tangkap,” kata FIrli Bahuri.

Baca Juga: ICW pun Komentari Spanduk Bergambar Ketua KPK Firli Bahuri

Ketua KPK Firli Bahuri juga menyampaikan beberapa masukan dihadapan para penjabat kepala daerah yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas di daerah nya.

Selain Pj kepala daerah, masyarakat juga diimbau untuk dapat melaporkan ke aparat penegak hukum termasuk KPK apabila ada Gubernur atau Bupati daerah yang meminta suap.

“kalau ada masyarakat, para pengusaha, para pejabat, para penjabat yang merasa korban pemerasan baik oleh para penguasa, aparat penegak hukum bahkan kalau ada yang diperas oleh pegawai KPK atau mantan pegawai KPK laporkan ke KPK sekarang kita akan tindak lanjuti dan proses hukum.” Imbunya.

Video Editor: Arief Rahman


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x