Kompas TV tekno internet

Meta Ajak Pengguna Kenali Keamanan Data Pribadi Lewat Kuis Privacy100

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 16:13 WIB
meta-ajak-pengguna-kenali-keamanan-data-pribadi-lewat-kuis-privacy100
Kuis Privacy100 Meta. (Sumber: Antaranews/Meta)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan teknologi Meta mengajak pengguna di Indonesia untuk mengenal dan mempelajari lebih lanjut soal keamanan data di media sosial dengan menyenangkan melalui program Privacy100.

Program Privacy100 merupakan acara kuis yang penuh dengan informasi dan edukasi mengenai berbagai fitur dan tips tentang cara menjaga keamanan dan data pribadi pengguna.

"Melalui kuis Privacy100, kami hendak mengajak orang-orang untuk lebih memahami bagaimana mereka dapat mengendalikan privasi di atas teknologi-teknologi Meta dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di atas platform, serta melakukan langkah-langkah untuk menjaga data pribadi mereka," ujar Manager Kebijakan Publik untuk Meta di Indonesia, Noudhy Valdryno, dalam jumpa media secara daring, Jumat (17/6/2022), dikutip dari Antara.

Pria yang akrab disapa Ryno itu menambahkan, program ini merupakan salah satu upaya Meta menjaga komunitas tetap aman dan terinformasi agar mereka dapat saling terhubung dan berbagi beragam hal yang bermakna di layanan-layanan media sosialnya.

Baca Juga: Pemakaian Aplikasi Gratis Ancam Data Pribadi, Pakar: Enggak Ada Makan Siang Gratis

Meta Indonesia juga berkolaborasi dengan beberapa kreator Facebook dan Instagram untuk mengemas kuis Privacy100 ini dengan format yang menghibur.

Cara yang menyenangkan itu diharapkan dapat memberi informasi mengenai pentingnya privasi di media sosial, khususnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Kuis Privacy100 akan memberikan informasi seputar privasi, misalnya data-data pribadi apa saja yang harus kita lindungi, fitur-fitur di Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang dapat digunakan untuk memperkuat keamanan akun.

Selain itu, tips membuat password yang kuat, serta tips agar terhindar dari percobaan peretasan akun, seperti praktek phishing, juga ada di kuis itu.

Kreator-kreator yang sudah dikenal oleh komunitas di Facebook dan Instagram akan meramaikan kuis ini, di antaranya Reza Chandika, Ankatama, Debby Sahertian, dan Aditya Elemand (Elmandsipasi).

Dimas Beck dan Ncess Nabati akan memandu acara kuis Privacy100 yang akan tayang pada 22 Juni 2022 di Halaman Facebook Meta Indonesia.

Privacy100 merupakan bagian dari rangkaian Bulan Privasi dari Meta di Indonesia untuk membagikan beragam informasi, tips dan kabar terbaru mengenai bagaimana orang-orang dapat melindungi dan mengendalikan privasi mereka.

Pada Mei lalu, Meta meluncurkan kampanye "Profil Anda, Rumah Anda", sebuah situs web interaktif yang memandu pengguna untuk membangun sebuah rumah dengan proteksi yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Tujuannya yakni agar pengguna dapat mengatur tingkat privasi di akun media sosial masing-masing.

Sambil bermain, pengguna juga dapat belajar mengenai fitur-fitur yang ada di Facebook untuk memperkuat privasi akun.

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x